5 Tips fokus belajar

Image result for white aesthetic


Hello, there! Yhaa... udh 3 hari berturut-turut aku ngepost, nih, Hehe... Tapi ini kayaknya terakhir untuk pekan ini. Why? Karena mingdep mau ujian, nih. Nah, buat kalian yang mau dapet nilai bagus, kan harus fokus belajar, sini aku kasih tips. Tips ini dari aku sendiri, ya. Aku akan coba belajar pake cara ini juga, kok.



1. Persiapkan dari jauh-jauh hari

Nah, ini penting guys. Jangan sampe pake sks (sistem kebut semalam). Yang ada, kalian malah lupa materinya dan akhirnya nilai kalian ga sebagus yang kalian pikirkan. Seenggaknya, siapkan 2 hari sebelum ujian, atau h-2.


2. Berdoa dan berusaha

Ini sih mainstream banget, ya. Tapi, ini juga caraku untuk dapet nilai bagus. Karena, sekeras apapun usahamu, kalau gak berdoa ya percuma. Begitu sebaliknya. Setaat apapun kalian berdoa dan beribadah. tanpa berusaha ya percuma.


3. Jangan hafalkan seluruh materi

Hafalin intinya aja. Soalnya, takutnya kalian stres dan kehilangan ingatan tentang pelajaran intinya. Hafalkan intinya, dan jangan lupa diberi highlight.


4. Hindari HP

Nah, waspada sama yang ini. Kalau kalian memang mau sambil mendengarkan musik, download aja dari youtube, terus dimainin offline. Ubah ke airplane mode,  biar gaada notif dari siapapun.


5. Dengerin musik

Musiknya yang tenang aja, guys. Kalau musik idola kalian, takutnya malah jadi semangat dengerin musik. Kalau musik apapun gak mempan, dengerin suara air aja udah :v. Kalau kalian gak bisa belajar sambil denger musik, jangan pake tips ini.



Itu aja dulu, ya. Mulai sekarang sampa kamis depan, aku akan off posting. Yaudah, bye!


Thanks for reading my post! Don't forget to comment ^^

1 comment: