Konten-konten Menarik YouTube Channel NCT


Sudah lama saya tidak bikin konten kpop yak :v. Yaudah, abaikan.

Nah, kebanyakan idol kpop yang punya youtube channel itu punya mereka pribadi. Nah, NCT ini punya youtube channel mereka sendiri, lho! Kira-kira, apa aja ya kontennya? Langsung saja read more yak...



Sebelum kita bahas tentang konten-kontennya, aku mau jelasin grupnya dulu. NCT kepanjangannya itu Neo Culture Technology, yang artinya adalah budaya teknologi neo. Konsep grup ini beda dari grup kpop lain. Bedanya gimana? NCT itu membernya nggak pernah berkurang, setiap tahun akan bertambah. Ada 21 member dari semua sub-unit, ada 7 orang Cina, 1 orang Thailand, 1 orang Taiwan, 1 orang Amerika, 1 orang Kanada, 1 orang Jepang, dan sisanya adalah orang Korea asli.Yaudah, lanjut ke kontennya aja.


1. N'
Ini kontennya berisi tentang keseharian mereka, nih. Mulai dari vlog, behind the scene, dan lain-lain. Konten ini juga banyak banget videonya. Untuk sementara ini, ada 127 video. Wadidaw, sama kayak angka sub-unit NCT 127, yak.

2. Johnny's Communication Center
Aku pribadi nggak begitu sering nonton konten ini, tapi yang jelas ini konten mengarah ke kegiatan Johnny, member asal Amerika. Aku cuma pernah nonton salah satu, yaitu pas Mark sama Doyoung sleepover di rumahnya Johnny di Chicago.

3. JSMR
JSMR adalah konten yang dibawakan oleh Jeno. Kontennya ASMR, tapi bagi kalian yang gak suka denger suara orang ngecap, dia nggak selalu ngerekam suara pas makan, kok. Kalo misalnya dia makan juga suaranya nggak terlalu jelas.

4. Jaehyun Vlog
Udah jelas banget kan, yang bawa kontennya siapa? Yup, that's right. Konten ini dibawakan oleh oknum bernama Jung Jaehyun. Bisa dibilang, aku nggak pernah nonton konten ini, entah kenapa. Katanya, sih, si Jaehyun nggak banyak bicara di vlog ini.

5. ChenJi's This and That
Ini salah satu konten favorit aku, karena dua2nya biasku. Mereka adalah 2 maknae NCT yang sedang beranjak dewasa. Perbedaan umur mereka hanyalah 3 bulan. Jadi, itu alasan mengapa Chenle dan Jisung itu dekat.

6. NCTzen Would Like This Too
Aku gak pernah nonton salah satu aja dari konten ini, tapi katanya isi kontennya itu hiburan gitu, bakal menceriakan hari kalian. #Ea

7. Freestyle Dance
Biasanya, yang ngecover dance itu adalah 3 main dancer NCT, yaitu Ten, Taeyong, dan Jisung. Ada yang cuma ngecover, ada juga yang bikin koreo sendiri. Macem-macem, deh.

8. Cover Song
Kayak freestyle dance, biasanya yang ngecover lagu itu adalah main vocalist NCT, yaitu Doyoung, Taeil, Jaehyun, dan baru-baru ini Haechan ikutan Doyoung ngecover lagu Cinta Luar Biasa.

9. NCT 127 24 Hours Relay Cam
Ini konten favoritku, nih. Masing-masing dari mereka disuruh memilih waktu 3 jam untuk ngerekam keseharian mereka, entah itu di dorm maupun luar dorm. 3 jam ngerekam itu bisa aja mereka terlibat dalam 1 video (full 3 jam yang adegannya di cut), 2 video (1 video 1 jam dan video lainnya 2 jam), ataupun 3 video (setiap video 1 jam). Videonya nggak 3 jam, kok. Mereka cuma ngerekam menit-menit penting (?). Misal yang ngerekam 3 jam berturut-turut itu Yuta dan Taeyong. Sayangnya, konten ini udah selesai. Kalo kalian mau marathon, silahkan. Dimulai dari Mark, jam 12 siang sampe 1 siang dan diakhiri oleh Johnny dari jam 11 siang sampe 12 siang (di hari yang berbeda).

Nah, kayaknya sih masih ada konten lai, tapi setauku cuma itu. Kalo kalian tertarik, langsung cek aja channelnya, yaitu Channel NCT Daily. Bye bye <3

Thanks for reading my post! Don't forget to comment ^^

No comments:

Post a Comment